25 Maret 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Antisipasi Kebakaran, BPBD PPU Ajukan Pengadaan Dua Truk Tangki ke BNPB


Antisipasi Kebakaran, BPBD PPU Ajukan Pengadaan Dua Truk Tangki ke BNPB

KLIKPENAJAM.COM - Mengantisipasi adanya peningkatan jumlah kebakaran lahan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) membutuhkan penambahan truk tangki untuk mengangkut persediaan air pemadam.

Dijelaskan Kepala Seksi Logistik dan Peralatan BPBD PPU Nurlaila, pihaknya pada tahun 2017 ini mengajukan pengadaan dua truk tangki, kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebagai kebutuhan penanganan bencana kebakaran yang berpotensi terjadi pada musim kemarau di PPU.

"Semoga pengajuan kami dapat disetujui BNPB dan kita bisa mendapat penambahan dua truk tangki," ungkapnya.

Selain untuk pengangkut air pemadaman kebakaran, keberadaan truk tangki menurut Nurlaila pun bisa dimanfaatkan sebagai sarana penyaluarn air bersih kepada masyarakat, saat tak digunakan sebagai armada BPBD. Terutama dalam mensuplai kebutuhan air masyarakat diwilayah pesisir dan kawasan lain yang sulit dijangkau air bersih.

"Itu salah satu manfaat lain yang bisa kita lakukan selain armada pengangkutan air pemadaman kebakaran. Sehingga bisa difungsikan maksimal," lanjutnya.

Kebutuhan armada pengangkut air dinilai sangat penting, mengingat kawasan PPU memiliki banyak titik rawan kebakaran. Terlebih saat musim kemarau. Setiap hari selalu ada kebakaran yang terjadi disejumlah kawasan. (*)

Reporter : Edwin Irawan    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0