23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Gerindra Kaltim Berdayakan Perempuan dengan Usaha Mandiri


Gerindra Kaltim Berdayakan Perempuan dengan Usaha Mandiri
Suterisno Toha saat reses beberapa waktu lalu

KLIKPENAJAM.COM - Kemiskinan masih menjadi suatu hal yang menakutkan di era saat ini. Pemerataan pembangunan dalam arti luas mesti berdampak holistik dari Desa ke Kota.

Berbagai macam cara dilakukan untuk mengubah kondisi tersebut masyarakat. Dari 3 juta penduduk Kaltim, seperempatnya masih termasuk ke dalam kategori masyarakat kurang mampu.

Memaksimalkan fungsinya di legislatif, Suterisno Toha dalam agenda reses secara periodiknya menyelaraskan program-program Gerindra Kaltim.

Melalui Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) sebagai wadah berprosesnya massa dalam meningkatkan skill yang didampingi oleh sayap partai.

"Perempuan Indonesia Raya (PIRA) aktif memberikan pembekalan kepada masyarakat, terutama perempuan, agar mampu mandiri secara ekonomi," ujar Ketua Fraksi Gerindra itu.

Peningkatan keterampilan itu selalu dalam pemantauannya pada setiap agenda reses.Terutama daerah pemilih (Dapil) Kabupaten Kutai Kertanegara dan Kutai Barat.

Keterampilan itu berupa membuat olahan makanan seperti nugget, burger, dan lainnya.

"Kami ingin menjalankan hal yang lebih berdaya guna serta memiliki nilai manfaat. Karena itu, lebih real menyentuh persoalan ekonomi masyarakat bawah," terang pria yang akrab disapa ST itu. (*)

Reporter : Yoyok Sudarmanto    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0