19 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Periksa Kanker dan Tumor Kini Bisa di RSHD Samarinda


Periksa Kanker dan Tumor Kini Bisa di RSHD Samarinda
Magnetic Resonance Imaging di RSHD Samarinda (Foto: KlikSamarinda)

KLIKPENAJAM.COM - Pelayanan kesehatan di Kota Samarinda semakin lengkap. Misal, di Rumah Sakit Haji Darjad (RSHD) Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Beberapa bulan ini, RSHD Samarinda membuka klinik onkologi yang berfokus kepada pencegahan penyakit dan penyembuhan kanker dan tumor.

Layanan spesialis bedah dan konsultasi bedah tumor itu menambah sejumlah fasilitas kesehatan di Kota Tepian guna memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat. Rumah sakit swasta terkemuka di Kota Samarinda itu mampu mengcover pasien dengan kasus ringan maupun berat.

Salah satu kelengkapannya adalah Magnetic Resonance Imaging atau MRI yang kualitasnya dianggap lebih baik dari Computed Tomography (CT) Scan, dengan memberikan data yang komprehensif akan gejala kanker maupun tumor.

Pendiri RSHD, Mas’ud Darjad melalui pihak manajemennya menunjuk dr. Zainal Abidin, Sp. B(K)Onk, spesialis bedah dan konsultan bedah tumor anyar di RS swasta terbaik di Kota Tepian tersebut.

"Pak Mas’ud berniat mengembangkan pelayanan bedah tumor di Samarinda dan Kaltim. Selama ini kita tahu pelayanan untuk penyakit tumor tidak semua rumah sakit di Samarinda atau Kaltim membuka pelayanan,” kata Zainal.

Menurut dokter asal Jakarta itu, dibukanya pelayanan Onkologi di RSHD. Diharapkan mampu memberikan pelayanan yang cepat dan terjangkau kepada pasien.

"Dalam sehari satu dokter bedah tumor di poli klinik harus melayani sampai 70 pasien. Dengan dibuka di RSHD saya berharap kasus yang sedang dialami pasien bisa ditangani," ujarnya.

Lanjut dr Zainal menyebutkan dengan adanya fasilitas itu, warga Kaltim tak perlu jauh jauh berobat ke pulau lain atau negara yang juga membuka fasilitas yang sama.

"Fasilitas kesehatan di RSHD saya rasa merupakan salah satu yang terbaik. Apalagi rumah sakit ini memerikan pelayanan yang nyaman dan dan ramah. Nah, hal ini yang ingin saya bawa dalam proses pengobatan pasien, seperti kemoterapi dengan konsep promotiv, preventif serta kuratif," timpal Zainal.

Sejak 22 Maret 2017, praktik spesialis kanker dan bedah tumor serta konsultasinya telah telah berjalan di RSHD. (Adv)

Reporter : Yoyok Sudarmanto    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0