17 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ketika Awang Faroek Dukung Makmur HAPK - Rusmadi


Ketika Awang Faroek Dukung Makmur HAPK - Rusmadi
Makmur HAPK (kiri) dan Rusmadi (kanan)

KLIKPENAJAM.COM - Juni 2018 adalah momentum pemilihan kepala daerah yang dilakukan serentak nasional. Tak terkecuali di Kaltim.

Nah, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak (AFI), menyatakan dukungan politiknya secara terbuka.

Orang nomor satu di Bumi etam itu berkesempatan menyampaikan unek-unek politiknya di hadapan massa organisasi sayap Partai Golongan Karya (Golkar) Kaltim terkait dinamika politik.

Dirinya setelah resmi menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kaltim. Itu terjadi setelah Rita Widyasari menjadi Ketua Pengurus DPD Golkar Kaltim.

Praktis orientasi politik AFI tak lagi di partai berlambang pohon beringin. Selain itu, AFI juga memberikan kritikan kinerja tim 11.

Perhatiannya kepada Golkar Kaltim membuat isi ruangan Aula Hotel di bilangan Jalan Bhayangkara, lantai 10 itu dibuat ramai dengan gelak tepuk tangan ratusan kader Kosgoro Kaltim, pada 28 November 2017.

Partai Golkar Kaltim saat ini, kata Awang, adalah penguasa kursi parlemen Kaltim. Menurut dia, Golkar memiliki kans besar untuk kembali menang baik Pilkada 2018, Pileg, dan Pilpres 2019.

Namun syaratnya Kosgoro mesti mendukung Ketua Harian DPD Golkar Kaltim, Makmur HAPK menjadi Gubernur Kaltim periode mendatang (2020) berpasangan dengan Rusmadi.

Sentilan Gubernur berlanjut kepada Golkar dengan statement pribadinya tentang penerusnya yang akan ikut dalam gelanggang pemilu daerah.

"Kalau anak saya (Awang Ferdian Hidayat, Red) ingin menjadi Wakil kepala daerah, otomatis saya ikut mendukung," ujar AFI saat sambutannya dan menyampaikan dukungan putrinya Walfaries Tania Dayang Donna Faroek, putri keduanya di Pemilu Kabupaten PPU, Kaltim 2018.

Kepada pengurus Kosgoro 10 PDK Kaltim, AFI juga berpesan tetap menjaga kondusivitas keamanan di tahun-tahun politik tanah air tiga tahun ke depan. Jangan sampai, provokasi pihak tak bertanggung jawab memecah belah persatuan dan kesatuan yang sudah terjaga dengan baik di wilayah Kaltim serta mendukung Joko Widodo sebagai Presiden RI periode mendatang.

"Program pembangunan Pak Presiden Jokowi sekarang harus kita dukung. Oleh karena itu, Pilpres 2019 mendatang kita dukung kembali Pak Jokowi menjadi Presiden RI kembali," imbuhnya diiringi riuh tepuk tangan dan disaksikan Ketua Dewan Pakar DPP partai Golkar, Agung Laksono. (*)

Reporter : Yoyok Sudarmanto    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0