21 Agustus 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kodam II Sriwijaya Bolehkan Prajurit Berhijab


Kodam II Sriwijaya Bolehkan Prajurit Berhijab
Personel Prajurit Kowad Kodam II Sriwijaya Mengenakan Hijab (kodam-ii-sriwijaya.mil.id)

KLIKPENAJAM.COM - Prajurit wanita yang bertugas di Komando Daerah Militer (Kodam) II Sriwijaya dibolehkan mengenakan hijab.

Ketentuan ini tertuang dalam Surat Edaran Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tanggal 12 Agustus 2016 dan Surat Edaran Panglima Daerah Militer (Pangdam) II Sriwijaya, tanggal 18 Agustus 2016. Tentang Ketentuan Penggunaan Jilbab Sebagai Kelengkapan Pakaian Dinas Seragam Wanita TNI Angkatan Darat.

Kapendam II Sriwijaya, Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar mengatakan, tidak ada larangan bagi prajurit wanita mengenakan hijab. Menurut dia, sejak dua SE itu terbit, prajurit Muslimah boleh memakai hijab sesuai ketentuan.

" Untuk ketertiban dan keseragaman pemakaian jilbab pada pakaian dinas seragam Kowad, sesuai Surat Edaran Kasad maupun Pangdam II/Swj telah diatur baik bahan kain, warna, penggunaan dan kelengkapan atribut," ujar Syaepul, dikutip dari kodam-ii-sriwijaya.mil.id dan Dream.co.id

Dikatakan Syaepul, ketentuan ini juga mengatur tentang Pakaian Dinas Upacara (PDU) I, PDU II, PDU IV, Pakaian Dinas Lapangan (PDL) loreng, Pakaian Dinas Harian (PDH), seragam hamil, pakaian dinas Polisi Militer, hingga pakaian training TNI AD.

Saat ini sudah ada sebagian prajurit wanita yang telah mengenakan hijab. Mereka tetap beraktivitas seperti biasa baik di dalam maupun di luar ruangan.

Lebih lanjut, Syaepul mengatakan hijab merupakan kewajiban dari Allah SWT bagi para Muslimah yang telah baligh. Kewajiban ini juga berlaku bagi para Muslimah yang berkarir di bidang militer.

" Sebagai prajurit, Kowad yang berjilbab tetap dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik," pungkasnya.(Dream.co.id)

Reporter : Fanny Arya | Dream.co.id    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0