23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Mengaku 11 Kali Dihubungi Jaang, Rizal Berujung Kecewa


Mengaku 11 Kali Dihubungi Jaang, Rizal Berujung Kecewa
Spanduk Jaang Rizal masih bisa ditemui di Balikpapan. (Gi)

KLIKPENAJAM.COM - Bermain politik dengan hati, rasa sesal siap menghadang. Bahkan, dulunya mesra bisa berubah menjadi kecewa.

Mungkin rasa itu yang kini dialami Walikota Balikpapan, Rizal Effendi. Ia pun menumpahkan kekecewaannya atas sikap yang dilakukan mantan partner politiknya Syaharie Jaang.

Walikota Samarinda, Jaang menjanjikan Rizal belasan kali untuk menjadi tandem dalam Pilgub Kaltim 2018. Bahkan spanduk bertajuk: Ja Ri, alias jargon pasangan Jaang-Rizal sudah tersebar ke pelbagai wilayah Kaltim.

Sampai saat ini spanduk itu pun masih bisa ditemui di Balikpapan. Tapi janji sekadar janji, hingga saat pendaftaran Rizal batal diduetkan. Di detik-detik akhir masa pendaftaran, Rizal ditinggalkan.

Rizal didepak Jaang, kecewanya bukan kepalang. Kepada media, Rizal mengaku sangat kecewa dengan Syaharie Jaang yang mempermainkan dirinya untuk maju dalam Pigub 2018.

Karena, ujar Rizal, sebanyak 11 kali Syaharie Jaang menghubungi timnya untuk berpasangan namun kenyataanya dikecewakan.

"Dan pak Jaang berpasangan dengan Awang Ferdian," keluhnya, 11/1/2018. Bahkan, sambung Rizal, meskipun Syaharie Jaang sudah ditetapkan koalisi partai politik berpasangan dengan Awang Ferdian namun Jaang terus mengajak dirinya untuk berpasangan pada Pilgub Kaltim 2018.

"Saat itu tim terus dihubungi pak Jaang pada 8 Januari 2018 malam hari pukul 23.00 wita sebanyak 11 kali, meminta ketersediaan saya untuk maju pada Pilgub Kaltim," katanya. Namun kenyataannya janji ajakan itu juga tidak ditepati.

Rizal mengingatkan pada Jaang, meski dinamika politik turun naik, namun etika politik harus dijaga. "Apalagi timnya tidak memaksakan pak Jaang berpasangan dengan siapapun, hanya saja ajakan harus ditepati," sesal Rizal.

Ia pun mencoba menerima kenyataan dirinya gagal maju di pentas Pilgub Kaltim. Rizal berujar, saat ini masih mempertimbangkan ajakan pasangan bakal Cawagub Hadi Mulyadi untuk menjadi tim pemenangan di kota Balikpapan, ia pun memberi apresiasi ajakan itu.

Saat didinggung tidak terpilihnya maju dalam Pilbug Kaltim, apakah berkosentrasi pada partai, Rizal menegaskan, "Nanti melihat situasi."

Mungkin ini pelajaran, bagaimana selama ini warga Balikpapan juga kerap dikecewakan iming-iming janji penguasa.(*)

Reporter : Wawan    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0