23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Polres PPU Buka Pelatihan Tes Rekrutmen Anggota Polri


Polres PPU Buka Pelatihan Tes Rekrutmen Anggota Polri
Penandatangan MoU pelatihan tes rekrutmen calon anggota Polri oleh Kapolres PPU AKBP Sabil Umar dengan Bupati Yusran Aspar (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Kepolisian Resor Penajam Paser Utara (PPU) membuka pelatihan bagi siswa-siswi tingkat SMA/SMK sederajat, khususnya siswa yang berminat menjadi anggota Polri.

Pelatihan akan ditangani langsung Polres PPU, melalui berbagai sesi pembinaan dan pelatihan.

Dikatakan Kapolres AKBP Sabil Umar, pihaknya bekerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten PPU, dengan penandatanganan MOU bersama Bupati Yusran Aspar. Berlangsung di Gedung Graha Pemuda Kelurahan Nipah - nipah. Kamis (11/1).

Tujuan pelatihan agar para siswa yang berminat menjadi anggota Polisi, baik Bintara maupun Akpol dapat mengetahui tahapan yang akan dilalui saat tes berlangsung.

“Pelatihan yang diberikan berupa latihan fisik, seperti lari keliling lapangan dan berenang. Biasanya, ada saja peserta yang gugur hanya salah posisi saat tes fisik, makanya kami beri pemahaman melalui pelatihan. Jadwalnya direncanakan setiap hari Jum’at sore,” ungkapnya.

Kapolres berharap, setelah mengikuti sesi latihan yang diberikan, para siswa dapat mengetahui tahapan tes Polri dan bisa dilalui dengan baik.

Meskipun telah mengikuti pelatihan di Kepolisian, hal itu kata Kapolres, tetap tidak menjamin siswa siswi yang mendaftar bisa langsung diterima.

"Karena tes yang sebenarnya diserahkan kepada tim seleksi. Tujuan kita disini hanya membantu agar saat tes sudah mengerti dan paham tahapan apa saja yang akan dilalui," terangnya.

Pelatihan ini tidak dipungut biaya sepeser pun, dan dikhususkan bagi siswa-siswi kelas III tingkat SMA/SMK sederajat.

“Kami memprioritaskan siswa yang masih sekolah, utamanya yang duduk dibangku kelas III. Kalau yang sudah lulus sekolah dan pernah sudah mencoba tes sudah tahu apa saja yang akan dilalui. Tapi tetap akan terima jika ada yang ingin ikut," lanjut AKBP Sabil Umar.

Sementara Bupati PPU Yusran Aspar, menyambut baik pelatihan ini. Ia pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polres PPU, yang menginisiasi program pelatihan tes rekrutmen calon anggota Polri.

"Pemerintah sangat mengapresiasi program ini, saya harap dapat menghasilkan Bhayangkara-Bhayangkari putra Daerah untuk turut serta dalam proses pembangunan buni benci Raka dimasa yang akan datang,” ucap Bupati Yusran. (*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0