21 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kedapatan Miliki Sabu, Dua IRT Ditangkap Polisi di Sotek


Kedapatan Miliki Sabu, Dua IRT Ditangkap Polisi di Sotek
Kedua tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan Polisi (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Penajam Paser Utara (PPU), mengamankan dua ibu rumah tangga (IRT) berinisial NA (27) dan NN (39), karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu. Senin (12/2) malam, sekira pukul 21.30 Wita.

Diketahui, NA merupakan warga Kelurahan Riko Kecamatan Penajam, sedangkan NN warga Desa Bukit Raya Kecamatan Sepaku.

“Keduanya diamankan tim Opsnal pada sebuah rumah di RT 002 Kelurahan Sotek Kecamatan Penajam pada Senin malam lalu,” ujar Kasat Reskoba Polres PPU, Iptu Tri Riswanto.

Ia mengatakan, penangkapan keduanya berawal dari informasi sering terjadinya penyalahgunaan dan transaksi jual beli narkoba. Dan langsung ditindaklanjuti personel dengan penyelidikan di lapangan.

Kemudian tim Opsnal melakukan penggerebekan di sebuah rumah, yang sebelumnya dicurigai sebagai lokasi yang dimaksud dalam laporan warga.

Dari hasil penggeledahan, didapati barang bukti sabu seberat 0,74 gram (bruto), satu alat hisap lengkap dengan pipet kaca, dua sekop dari sedotan, satu korek api, satu timbangan digital, tiga unit handphone, dan satu bal plastik C - tik.

“Barang bukti dan tersangka sudah kami amankan di Mapolres PPU guna penyidikan lebih lanjut,” tambah Iptu Tri Riswanto

Atas perbuatannya, kedua wanita tersebut dijerat Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) huruf “a” UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman 15 tahun penjara. (*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0