20 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dua Wanita Kedapatan Mencopet di Pasar Induk Nenang


Dua Wanita Kedapatan Mencopet di Pasar Induk Nenang
ER (36) dan SR (42) kini diamankan Polres PPU untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya (Foto: Humas Polres PPU)

KLIKPENAJAM.COM - Kepolisian Resor Penajam Paser Utara (PPU) berhasil amankan dua wanita pelaku pencopetan di Pasar Induk Nenang Kecamatan Penajam, berinisial ER (36) dan SR (42) warga asal Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dibantu sejumlah pengunjung pasar, keduanya diringkus saat kedapatan melakukan aksinya pada Minggu (18/3) pagi, sekitar pukul 08.00 Wita.

Dijelaskan Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, kedua tersangka awalnya melancarkan aksinya terhadap korban Susilawati (34), warga Pasar Lama RT 10 Kelurahan Penajam.

Saat korban hendak membayar dua bungkus arang yang dibeli, tiba-tiba ia mendapati handphone miliknya sudah tidak ada dalam kantong.

“Saat itu korban mendengar teriakan seseorang sambil mengangkat tangan kiri, dengan memegang Hp. Sambil berteriak siapa kecopetan, dan korban mengatakan itu hp miliknya,” papar Kapolres.

Dari penangkapan itu, akhirnya diketahui ada dua pelaku pencopetan yang beraksi di Pasar Induk Nenang, hingga akhirnya diamankan aparat. Pelaku dan korban kemudian dibawa pos security pasar, dan selanjutnya ke Polres PPU untuk diproses lebih lanjut.

Dari tangan keduanya, polisi mengamankan sejumlah barang bukti satu unit Hp merek Oppo F1S, uang tunai Rp143.000,- dan Rumat senilai Rp3.800.000,-.

"Atas perbuatannya, keduanya terancam tujuh tahun penjara,” tutur Kapolres.(*)




Comments

comments


Komentar: 0