20 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Fasilitas Masih Kurang, SMP dan SMA Sederajat di PPU Tetap Optimis Gelar UNBK


Fasilitas Masih Kurang, SMP dan SMA Sederajat di PPU Tetap Optimis Gelar UNBK
Ilustrasi UNBK

KLIKPENAJAM.COM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, baik negeri maupun swasta di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Sekolah SMK Pelita Gamma PPU Imam Rahardjo, mengatakan pihaknya siap melaksanakan UNBK, meski masih kekurangan fasilitas komputer. Namun pihak sekolah tetap mengupayakan pemenuhannya guna menerapkan UNBK.

"Kendalanya hanya di fasilitas saja, tapi kami tetap akan menerapkan UNBK sesuai arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” ungkapnya.

Senada, Kepala Sekolah SMPN 21 Pidie Dawid, juga mengaku siap melaksanakan UNBK, walau mengalami hal serupa dengan SMK Pelita Gamma.

"Kami tetap siap melaksanakan UNBK walaupun masih kekurangan komputer untuk pelaksanaannya,” ucapnya.

Diketahui, jumlah komputer di SMP Negeri 21 tidak mencukupi jumlah murid, sehingga cukup mengkhawatirkan pihak sekolah. Sebab sesuai aturan minimal, harus tersedia komputer 30 persen dari jumlah peserta ujian nasional.

Maka dari itu, salah satu jalan tengah, pihak sekolah akan meminjam laptop murid untuk menutupi kekurangan fasilitas komputer.

Permasalahan teknis lainnya, seperti jaringan listrik yang kerap mengalami pemadaman, juga menjadi kekhawatiran 40 SMP dan 22 SMA/SMK sederajat yang kini tengah melakukan persiapan simulasi UNBK.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0