21 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Polres PPU Musnahkan 1.568 Miras Hasil Razia


Polres PPU Musnahkan 1.568 Miras Hasil Razia
Pemusnahan 1.568 botol miras di Mapolres PPU (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Jelang bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Polres Penajam Paser Utara (PPU) lakukan pemusnahan barang bukti (BB) minuman keras (Miras) hasil razia yang dilakukan pada berbagai giat bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Pemusnahan dihadiri langsung Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, disaksikan Bupati PPU Yusran Aspar, Sekertariat Kabupaten (Sekkab) Tohar, Dandim 09/13 PPU Czi Letkol Dwi Imam Subagyo, Kajari Darfiah, dan Kepala Dinas Kesehatan Arnold Wayong.

Diungkapkan Kapolres, secara total ada 1.568 botol miras yang dimusnahkan, terdiri dari miras pabrikan dan tradisional. Pemusnahan merupakan salah satu upaya mengurangi tingginya peredaran miras di PPU, meski total barang bukti yang dimusnahkan paling sedikit dibanding di daerah lain di Kaltim.

Dirinci, 1.568 miras yang dimusnahkan terdiri dari jenis Bir Bintang 623 botol, Bir Hitam 175 botol, Anggur Merah 179 botol, Anggur Kolesom 59 botol, Whiski 406 botol, Ice Land 2 botol, Bir Kross 2 botol, Topi Miring 77 botol, Angker Bir 10 botol, Bir Smorff 2 botol, Malaga 1 botol, Vodka Colonel 32 botol, Tuak 245 liter dan Arak 22 botol.

"Miras yang kita musnahkan merupakan dari hasil razia yang selama ini dilaksanakan, apalagi miras dapat membahayakan penggunanya," ujarnya.

Bupati Yusran Aspar mengaku sangat mengapresiasi pemusnahan miras ini, karena sangat membahayakan seperti halnya Narkoba.

“Miras ini sangat berbahaya bagi penggunanya, sama dengan Narkoba. Apalagi kalau pengguna adalah generasi muda, jelas sangat berbahaya karena dapat merusak segalanya,” ungkapnya.

Ia pun mengimbau seluruh masyarakat PPU agar tidak mengkonsumsi miras maupun narkoba, karena dapat merenggut jiwa dan meresahkan orang lain.

“Saya imbau masyarakat PPU tidak menyentuh miras maupun narkoba, karena jelas kedua tidak ada gunanya. Malah merenggut jiwa serta membuat resah orang sekitar kita,” pungkasnya.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0