20 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ini Rincian Jam Kerja Pegawai Selama Ramadhan Sesuai Edaran Kemenpan-RB


Ini Rincian Jam Kerja Pegawai Selama Ramadhan Sesuai Edaran Kemenpan-RB
Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten PPU Alimuddin (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten PPU Alimuddin, mengatakan seluruh ASN yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU akan tetap bekerja normal selama Ramadhan 1439 Hijriah. Atau lima hari dalam sepekan, dengan sejumlah perubahan jam kerja.

Keputusan tersebut sesuai edaran yang diterima dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) keluarkan surat edaran nomor 336 tahun 2018, tanggal 5 Mei 2018. Tentang penetapan jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), Polri dan TNI, selama Ramadhan 1439 Hijriah.

Serta surat edaran Sekretaris daerah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Nomor 061. 2/2179/B. Org tentang ketentuan jam kerja ASN.

“Pegawai Pemkab PPU akan tetap masuk kerja di bulan puasa selama lima hari dalam seminggu. Namun ada perubahan dalam jam kerja sesuai edaran tersebut," ujarnya.

Secara rinci, Senin - Kamis jam kerja pegawai terhitung mulai pukul 08.00-15.30 Wita, kecuali Rumah Sakit dan Puskesmas selama enam hari. Dengan jam kerja pegawai sampai pukul 14.00 Wita. Sedangkan hari Jum’at mulai pukul 08.00-11:00 Wita.

Alimuddin juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten PPU akan tetap memberikan insentif kepada pegawai berdasarkan kinerja, walaupun jam kerja Pemkab PPU ada perubahan.

Dirinya berharap seluruh pegawai selama Ramadhan tetap bekerja dengan maksimal dan tepat waktu, karena tidak ada alasan mengurangi kinerja dengan alasan puasa.

“Puasa tidak bisa dijadikan alasan, jika nanti ada pegawai yang tidak masuk kerja, tetap akan diberi sanksi berupa pengurangan insentif,” pungkasnya.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0