17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ini Opsi Terbaru Debat Paslon Pilkada PPU


Ini Opsi Terbaru Debat Paslon Pilkada PPU
Ketua KPU Penajam Paser Utara (PPU) Feri Mei Effendi (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), telah menjadwalkan debat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PPU pada 4 Juni 2018 mendatang. Dan disiarkan secara langsung salah satu televisi nasional di Jakarta.

Kendati demikian, debat yang telah dijadwalkan di Jakarta tersebut kembali batal, dikarenakan ada penolakan salah satu Pasangan calon (Paslon) yang meminta agar pelaksanaan debat tersebut digelar di PPU.

“Maka dari itu rencananya debat akan dilaksanakan di PPU, nanti kita akan plenokan kembali, apakah debat tersebut dilaksanakan dua atau tiga kali. Karena maksimal debat tiga kali,” ujar Ketua KPU PPU Feri Mei Efendi.

Feri mengatakan ada salah satu Paslon yang meminta untuk debat digelar di PPU, dan ada yang meminta debat dilaksanakan di PPU dan juga Jakarta. Bahkan, salah satu Paslon mengatakan bahwa walaupun debat dilaksanakan sebanyak dua kali di PPU pun tidak masalah.

“Ada salah satu Paslon yang tidak ingin digelar di Jakarta, dan yang dua Paslon lain mau disini (PPU) dan di Jakarta. Berarti minta dua kali," tambahnya.

Feri juga mengatakan, walau batal menggelar debat Pilbup di Jakarta, pihaknya akan tetap mengupayakan disiarkan secara langsung melalui televisi nasional atau televisi lokal.

“Kita upayakan akan tetap disiarkan secara langsung ataupun siaran tunda. Karena menggunakan televisi nasional itu membutuhkan anggaran yang cukup besar, dan anggaran yang kita miliki untuk mengontrak terbatas,” pungkasnya.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0