20 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

PT SMI Tinjau Sejumlah Proyek Pembangunan di PPU


PT SMI Tinjau Sejumlah Proyek Pembangunan di PPU
Peninjauan sejumlah proyek oleh PT SMI bersama Pemerintah Kabupaten PPU (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar menerima kunjungan kerja PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dari Jakarta, dipimpin langsung Komisaris Independen SMI, Sukatmo Padmo Sukarso, Kamis, (28/7).

Usai pertemuan di Kantor Bupati PPU, dilanjutkan kunjungan lapangan dengan meninjau sejumlah proyek yang dibiayai PT SMI.

Kunjungan ini guna verifikasi teknis pembangunan infrastruktur di Kabupaten PPU, yang telah dikerjakan melalui dana pinjaman PT SMI beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan itu Yusran Aspar menyampaikan terimakasih kepada SMI, yang telah memberikan bantuan berupa pinjaman dana kepada Kabupaten PPU, yang membantu pelaksanaan sejumlah pembangunan strategis daerah.

Dikatakan Yusran, ada beberapa pembangunan insfrastruktur jalan yang dikerjakan menggunakan dana SMI di PPU, masing-masing peningkatan jalan Masjid Al-Ula Nenang-Ingkur, Akses Pelabuhan Benuo Taka tahap II, peningkatan jalan Jumaiyah Sungai Parit- Jembatan Sesumpu, peningkatan jalan Masjid Arahman-Kapao-Buluminung, pembangunan jalan Kopi-kopi- Sungai Parit dan pembangunan jalan Riko akses Pulau Balang, Gersik, Jenebora, Pantai lango link I dan II dengan total biaya Rp348.167.577.875 Milyar.

Menurut Yusran, sejumlah proyek strategis khususnya pembangunan insfrastruktur jalan di Kabupaten PPU yang dikerjakan menggunakan dana SMI memang harus dilaksanakan. Namun jika pinjaman SMI tidak terlaksana, diperkirakan lima atau sepuluh tahun mendatang baru dapat dilaksanakan. Sementara anggaran yang dibutuhkan tentunya akan semakin besar, dan insfrastruktur yang ada dikhawatirkan tidak berlanjut atau mangkrak.

“Membangun itu jangan dicicil, tetapi pinjamanlah yang harus dicicil. Sehingga hasilnya cepat terlihat dan dirasakan masyarakat. Kami sangat bersyukur PPU memperoleh pinjaman SMI, dan pelaksanaan sejumlah pembangunan strategis dapat dilanjutkan,” jelas Yusran.

Satu contoh lanjut Yusran, yakni pembangunan insfrastruktur jalan penghubung Kelurahan Riko Jenebora, dilanjutkan ke Pantai Lango dan Gersik, yang selama ini terisolir. Bahkan untuk menuju kesana hanya bisa ditempuh menggunakan jalur laut.

Menurutnya akses pembangunan jalan ini cepat atau lambat pasti dikerjakan, namun jika lima atau sepuluh tahun dikerjakan diyakini biaya yang dibutuhkan akan semakin besar.

“Makanya kita bersyukur sekali saat ini PPU memperoleh pinjaman dana dari PT SMI, sehingga dapat membiayai dan melanjutkan proyek strategis tersebut,” kata Yusran Aspar.

Dirinya juga mengatakan, jika masa jabatan sebagai bupati PPU akan segera berakhir dalam waktu dekat. Untuk itu ia berharap agar pemimpin kedepan dapat melanjutkan proyek strategis yang dikerjakan untuk kemajuan PPU.

"Kami minta agar dijaga dan dikawal dengan sebaik-baiknya, jangan sampai ada yang mangkrak ditengah jalan. Pondasi pembangunan PPU telah kami kerjakan, sekarang tinggal melanjutkan untuk kesejahteraan mesyarakat ,” harap Yusran.

Baca Juga: Sukatmo: Kami Bersyukur SMI Bermanfaat Bagi Pembangunan di PPU

Tampak hadir pada kesempatan itu Sekkab PPU Tohar, Asisten II Bidang Pembangunan Ahmad Usman, Kepala PU, Bappeda, Kepala Badan Keuangan dan sejumlah unsur pimpinan di Pemkab PPU. (*)

*Peninjauan sejumlah proyek oleh PT SMI bersama Pemerintah Kabupaten PPU (Foto: Fadli)

Reporter : Rahmad Fadli | Humas PPU    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0