20 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Sukatmo: Kami Bersyukur SMI Bermanfaat Bagi Pembangunan di PPU


Sukatmo: Kami Bersyukur SMI Bermanfaat Bagi Pembangunan di PPU
Perwakilan PT SMI bersama Bupati Yusran Aspar lakukan peninjauan lapangan sejumlah proyek di PPU (Foto: Humas PPU)

KLIKPENAJAM.COM - Komisaris Independen PT Sarana Multi Insfrastruktur (SMI) Sukatmo Padmo Sukarso, mengatakan pihaknya sengaja lakukan kunjungan lapangan ke Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) untuk meyakinkan apa yang tertuang dalam perjanjian dengan daerah tepat sasaran, dan sesuai tujuan kesepakatan.

Sukatmo mengatakan, pihaknya sangat beruntung telah memberikan pinjaman kepada PPU. Dan ini pengalaman pertama yang cukup mengesankan, karena melalui dana pinjaman yang diberikan mampu mewujudkan realisasi pembangunan objek penting yang sedang dibutuhkan di Kabupaten PPU.

"Kami ingin melihat langsung apakah yang dilaksanakan di daerah sesuai dengan perjanjian dan kesepakatan bersama hingga saat ini. Apakah memang perjanjian dari SMI benar-benar bisa membantu interkoneksi yang berhubungan dengan peningkatan PAD, serta dampaknya terhadap kemajuan Kabupaten PPU,” jelas Sukatmo.

Dalam tinjauannya ke sejumlah pembangunan infrastruktur jalan yang dibiayai SMI, Sukatmo mengapresiasi seluruh progres pembangunan yang terlaksana dengan baik sesuai keinginan bersama.

Baca Juga: PT SMI Tinjau Sejumlah Proyek Pembangunan di PPU

Ia pun mengatakan bersyukur pinjaman yang diberikan kepada Kabupaten PPU mampu memberikan manfaat yang lebih cepat, dengan angsuran yang dilakukan secara bertahap, sesuai kemampuan daerah. Menurutnya konsep tersebut merupakan model inovasi, dimana pembiayaan dilakukan oleh pemerintah pusat.

”Ini adalah inisiatif pemerintah pusat untuk membantu daerah. Jadi SMI didirikan dengan tugas utama membiayai berbagai infrastruktur seperti pembangunan jalan, jembatan, pasar, Rumah Sakit dan sebagainya. Utamanya yang dibutuhkan daerah, seperti halnya Kabupaten PPU,” jelasnya. (Humas6)

*Daftar Proyek yang dikerjakan melalui pinjaman SMI di Kabupaten PPU (Data Pemkab PPU)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0