23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Optimis Jadi Pemenang, AGM Hamdam Mulai Godok Kriteria Pejabat


Optimis Jadi Pemenang, AGM Hamdam Mulai Godok Kriteria Pejabat
AGM Hamdam bersama tim (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud-Hamdam, dinyatakan unggul berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) dengan posisi yang cukup kuat pada Pilkada PPU 2018.

Pasangan calon ini pun dengan optimis akan menjadi pemenang berdasarkan rekapitulasi suara (real count) Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU yang akan berlangsung 4 Juli 2018.

Jika telah dipastikan sebagai pemenang, pasangan ini pun mengaku memiliki kriteria tertentu dalam menempatkan pejabat di Pemkab PPU. Salah satunya kedisiplinan.

Diungkapkan Abdul Gafur Mas'ud, dirinya telah mulai berpikir apa yang akan di perbuat untuk Pemkab PPU pada masa pemerintahannya bersama Hamdam untuk 5 tahun kedepan, dan menjadikan organisasi di pemerintahan lebih dinamis serta bergerak lebih cepat.

Seperti halnya penempatan pejabat, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), berdasarkan keahliannya yang dimiliki. Hal tersebut kata Gafur, patut diwujudkan di setiap birokrasi, karena akan berpengaruh terhadap jalannya pemerintahan.

"Oleh sebab itu, penempatan pejabat bukan soal suka atau tidak suka, tapi harus ditempatkan sesuai dengan bidang keahliannya," kata AGM.

“Penempatan atau mutasi di lingkungan Pemkab PPU sesuai dengan konsep right man on the right place. Artinya menempatkan orang yang tepat sesuai dengan keahliannya, karena penempatan yang kita lakukan melalui pertimbangan dan pengkajian yang matang,” lanjutnya.

Konsep tersebut akan diterapkan mulai tataran kepala bidang atau dibawahnya, dan harus dilakukan dengan tepat. “Antara kemampuan manajerial dan teknis, maka keterampilan manajerial harus memiliki porsi lebih tinggi,” tuturnya.

Dijelaskannya, kemampuan manajerial harus lebih diprioritaskan karena bicara di tataran, perencanaan, pengawasan, dan pelaksanaan. Pejabat harus tahu secara pasti prosedur dan aturan yang berlaku sehingga dapat berjalan sesuai jalur. Salsah satunya perencanaan keuangan daerah.

“Yang paling penting disiplin. Belajar semaksimal mungkin untuk bekal ke depan membangun PPU secara maksimal, serta mengharumkan nama daerah. Penempatan pejabat yang dilantik pastinya harus sesuai kompetensi,” jelasnya.

Gafur pun berharap kedepannya PPU menjadi lebih maju dan modern, serta religius dengan penyatuan pemikiran 3 pilar. Diantaranya eksekutif, legislatif, dan masyarakat.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0