23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dinkes PPU Akan Gelar Imunisasi Campak dan Rubella


Dinkes PPU Akan Gelar Imunisasi Campak dan Rubella
Pertemuan Bupati Yusran Aspar bersama Dinkes PPU dan Unicef Indonesia (Foto: Humas)

KLIKPENAJAM.COM - Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar, menerima rombongan Unicef Indonesia Frankie Hartanto, dari Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT). Didampingi Kepala Dinas Kesehatan PPU Arnold Wayong. Rabu, 11 Juli 2018.

Pertemuan ini dalam rangka memperoleh dukungan pelaksanaan kampanye dan sosialisasi imunisasi campak dan Rubella, atau Measles Rubella (MR) yang akan digelar serentak pada Agustus hingga September 2018 mendatang.

Pada kesempatan itu, Bupati Yusran Aspar memberikan dukungan penuh, mengingat kegiatan tersebut juga merupakan program Nasional.

Yusran berharap saat pelaksanaan di lapangan dapat dilakukan dengan baik dan benar, serta sesuai ketentuan yang ada, agar target bisa tercapai.

“Saya sangat mendukung program ini, dan berharap pelaksanaannya bisa dijalankan sebaik-baiknya. Agar target yang diinginkan tercapai,” ujar Yusran.

Dirinya juga meminta bagian Humas dan Dinas Kominfo PPU dapat membantu menyebarkan informasi ini kepada seluruh masyarakat.

Sementara Kepala Dinkes PPU Arnold Wayong, mengatakan pihaknya akan terus mensosialisasikan kegiatan vaksin campak dan Rubella ini kepada masyarakat. Khususnya jadwal pelaksanaan yang akan dilakukan di seluruh puskesmas se-Kabupaten PPU.

“Vaksin campak Rubella ini sangat penting dilakukan, guna menghindari komplikasi serius seperti radang paru (Pneumonia), radang otak (Ensefalitis), kebutaan dan gizi buruk dan bahkan dapat mengakibatkan kematian,” papar Arnold.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0