15 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

BKPP PPU Masih Tunggu Kepastian Formasi CPNS 2018


BKPP PPU Masih Tunggu Kepastian Formasi CPNS 2018
Kepala BKPP PPU Surodal Santoso (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Surodal Santoso, mengungkapkan pihaknya hingga kini belum menerima hasil usulan formasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Ia mengatakan BKPP PPU telah mengusulkan 162 formasi, mulai tenaga pendidik untuk jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Kesehatan maupun Teknis. Kendati demikian, usulan formasi yang telah diusulkan sejak awal tahun tersebut, belum diketahui pasti jumlah disetujui.

“Untuk angka pastinya kita belum ketahui, semua butuh proses. Semoga saja akhir bulan kita sudah menerima angkanya,” ujarnya, Selasa (17/07/2018).

Selain itu, untuk pengrekrutan pihaknya belum mengetahui pasti kapan akan dilaksanakan. Jika mendapatkan formasi dari Kemenpan-RB, nantinya dalam penerimaan CPNS kemungkinan akan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test).

“Sebab terdapat kemungkinan juga kita tidak mendapatkan formasi. Kalau kita sendiri secara teknis sudah tidak dapat formasi, dengan kondisi keuangan seperti sekarang ini bisa saja akan ditunda,” jelasnya.

Ditambahkannya, sebanyak 162 formasi CPNS yang telah diusulkan tersebut, kebanyakan dari tenaga pendidik, karena di Kabupaten PPU tenaga pendidik masih kekurangan. Kemudian tenaga kesehatan, menyesuaikan kebutuhan keuangan daerah.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0