15 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Polsek Babulu Musnahkan 0,89 Gram Sabu


Polsek Babulu Musnahkan 0,89 Gram Sabu
Proses pemusnahan sabu di Polsek Babulu (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Babulu Polres Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), musnahkan barang bukti narkoba jenis sabu, berlangsung di ruang Satreskoba Polres PPU. Selasa, 31 Juli 2018.

Pemusnahan dihadiri Kanit Reskrim Polsek Babulu IPDA Pairan, serta anggota Polsek Babulu, dan Dinas Kesehatan, JPU Kejari Penajam serta Sekretariat BNK PPU.

Dalam kesempatan itu, IPDA Pairan mengatakan pihaknya memusnahkan BB jenis sabu dari tersangka yang berhasil diamankan 1 Juli 2018 lalu, karena terbukti memiliki barang haram tersebut.

"BB sabu yang kami musnahkan ini dari tersangka berinisial ADR, sebanyak tiga poket sabu dengan berat bruto 0,89 gram," ujarnya.

Dirinya menjelaskan proses pemusnahan barang bukti dengan cara melarutkan Sabu ke dalam air, kemudian di buang ke kloset.

"Sebelum dimusnahkan kami terlebih dulu melakukan pengecekan, agar diketahui BB tersebut bentuk jenis sabu. Cara yang kita lakukan untuk pemusnahan dengan memasukkan BB kedalam toples yang berisi air dan diaduk, setelah itu dibuang ke kloset," pungkasnya. (*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0