15 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Alimuddin: Ajuan Proses Perizinan Kini ke Dinas PU dan Tata Ruang PPU


Alimuddin: Ajuan Proses Perizinan Kini ke Dinas PU dan Tata Ruang PPU
Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Alimuddin (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Alimuddin, mengatakan Bidang Tata Ruang saat ini dilakukan penyesuaian dan beralih di bawah naungan Dinas Pekerjaan Umum (PU) PPU.

Jika masyarakat maupun wirausaha ingin mengajukan proses perizinan, diimbau dapat langsung memberikan ajuan kepada Kepala Dinas PU dan Tata Ruang PPU.

Dijelaskannya, sejak penyesuaian kelembagaan sesuai peraturan Pemerintah yang baru, diimplementasikan dengan proses pelantikan pejabat struktural yang ada di Kabupaten PPU, dan bidang Tata Ruang pun telah dilakukan penyesuaian.

"Oleh sebab itu, tugas bidang Tata Ruang yang sebelumnya di Bapelitbang PPU, sekarang sudah beralih ke Dinas PU dan Tata Ruang," jelasnya.

Ia juga mengatakan beberapa hari terakhir pihaknya masih saja menerima ajuan surat perizinan tersebut, padahal pihaknya telah menyurati tiap instansi terkait untuk Bidang Tata Ruang telah menjadi kewenangan Dinas PU PPU.

"Sampai saat ini masih banyak yang mengirimkan kepada kami, walaupun sebenarnya kami telah memberikan surat pemberitahuan ke Dinas atau instansi terkait," ujarnya.

Alimuddin pun mengimbau seluruh masyarakat maupun wirausaha yang ingin mengajukan proses perizinan dapat mengirimkan surat kepada Dinas PU dan Tata Ruang PPU.

"Kami mengimbau kepada masyarakat atau dunia usaha yang ingin mengajukan proses perizinan, karena harus dilengkapi dengan advice Tata Ruang. Maka dapat memohonkan suratnya kepada Kepala Dinas PU dan Tata Ruang, agar tidak lagi terjadi salah alamat," pungkasnya.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0