23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Fraksi Golkar Tak Hadir Paripurna Pengumuman Penetapan Bupati dan Wabup PPU Terpilih


Fraksi Golkar Tak Hadir Paripurna Pengumuman Penetapan Bupati dan Wabup PPU Terpilih
Wakil Ketua DPRD PPU Sudirman (Foto: fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar paripurna istimewa pengumuman penetapan Bupati dan Wakil Bupati PPU periode 2018-2023, berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten PPU. Senin, 20 Agustus 2018.

Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Sudirman, didampingi Wakil Ketua DPRD Syahrudin Noor. Hadir Pj Bupati PPU Bere Ali, Sekda Tohar, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh anggota DPRD.

Namun begitu, anggota fraksi Golkar DPRD PPU tidak satupun yang tampak pada kesempatan tersebut. 

Wakil Ketua DPRD Sudirman ketika ditemui usai rapat mengatakan ketidakhadiran fraksi Golkar pada kesempatan itu, dan hal tersebut dinilainya merupakan hak politik fraksi bersangkutan. Menurut dia faktor kehadiran tidak berpengaruh pada paripurna, karena pelaksanaannya tidak untuk mengambil keputusan.

"Itu hak politis mereka, kita tidak bisa mengintervensi hak politis seseorang, yang jelas dalam rapat paripurna saat ini tidak mengambil keputusan. Aehingga tidak melihat tingkat kehadiran," ujarnya.

Sementara Bupati Terpilih Abdul Gafur Mas'ud mengatakan ketidakhadiran anggota fraksi Golkar menurutnya sudah menjadi hal biasa dan bukan suatu persoalan.

"Tanggapan saya pribadi itu biasa saja. Tetapi Insyaallah kami akan komunikasikan, sesuai apa yang kami sampaikan bahwa kami ingin menyatukan tiga unsur ini. Penyatuan pemikiran eksekutif, legislatif, dan tokoh masyarakat, agar kedepan PPU ini bisa lebih baik, sejahtera, maju, moderen dan religius," terangnya. (*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0